Universitas Kristen Immanuel
Akreditasi Institusi B
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Creascience 4 " Membangun Kreatifitas dalam Kemajuan Teknologi"

Posting : Jumat, 18/05/2018

Creascience adalah salah satu kegiatan yang diadakan  oleh Fakultas Sains dan Komputer Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, mulai jam 08.00 sampai dengan 14.30 sore hari, yang bertempat di gedung Kapel kampus UKRIM/STTII dengan tema “Membangun kreatifitas dalam kemajuan teknologi”. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah civitas akademika UKRIM baik dosen maupun mahasiswa. Creascience tahun ini merupakan yang ke empat kalinya diadakan di kampus UKRIM. Creascience ini bertujuan untuk menggali potensi para mahasiswa/i  Universitas Kristen Immanuel dan juga sebagai salah satu ajang untuk menghasilkan karya-karya terbaru dari mahasiswa dengan pemanfaatan teknologi yang ada.

Jenis perlombaan yang diadakan kali ini adalah lomba debat sistem parlemen Inggris, Science Fair, lomba membuat biogas dan lomba pemrograman. Pada lomba debat peserta diberi tema untuk diperdebatkan yang terdiri atas tim proposisi dan oposisi sedangkan pada science fair para peserta memamerkan hasil karyanya untuk dinilai oleh juri dan di vote oleh pengunjung. Pada lomba biogas mahasiswa merancang energi biogas yang bersumber dari kotoran babi, kemudian diolah sehingga menghasilkan gas, lalu pada lomba programming yang semuanya diikuti oleh mahasiswa Teknik Informatika memperlombakan penciptaan sebuah program hingga sampai program tersebut bisa berjalan dengan baik. Selain perlombaan tersebut di tengah-tengah acara juga ada pembagian doorprize bagi yang beruntung berupa buku-buku tentang komputer dan informatika. Acara ini juga didukung oleh Agung Printing Jogja dan toko buku Gramedia. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dan karyanya.

Berikut daftar pemenang kegiatan creascience : Science Fair ( Juara 1 : Galih Laras Prakoso, juara 2: Yusuf ), Debat Juara 1: Iman Hati Gea dan Lenny Ivana Abigail K, juara 2: Krisman Zalukhu dan  Heriadi), Pemrograman ( Juara 1: Meiman Jaya Gea, Ita Kristiani dan Ellean Mitra Gulo, juara 2: Galih Laras Prakoso, Muller Millian Sasauw dan Agusrini, juara 3: Kristian Juri Damai Lase, Erwin S. M dan Witti Kristine Halawa), Biogas Station (Juara 1: Napoleon Bay Kalla dan Pelo Segitarlo, juara 2: Ika Elyada  Manalu dan Ropandi Herlimus).

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id