Universitas Kristen Immanuel
Akreditasi Institusi B
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

FISKOM : Company Visit 2018

Posting : Kamis, 03/05/2018

Tahun ini Fakultas Sains dan Komputer Universitas Kristen Immanuel kembali mengadakan Company Visit ke beberapa perusahaan di Jakarta dan Bandung. Pada hari minggu, 22 April 2018 sekitar pukul 13.00, rombongan berangkat dari kampus UKRIM menuju Jakarta.

Pada hari pertama mereka mengunjungi instansi Jakarta Smart City (JSC) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Di Jakarta Smart City, mereka mendengarkan presentasi berkaitan dengan aplikasi smart city yang digunakan, kemudian adanya tanya jawab serta doorprize bagi mahasiswa yang tercepat untuk follow Instagram JSC dan Channel youtube JSC serta di akhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari FISKOM. Sedangkan di Kemeterian ESDM mereka juga mendengarkan presentasi dari kementerian ESDM serta tanya jawab dengan pemateri serta penyerahan kenang-kenangan.

Setelah selesai hari pertama di Jakarta, mereka langsung bertolak ke Bandung untuk kunjungan ke instansi selanjutnya. Selama kunjungan di Bandung, seluruh rombongan  menginap pada sebuah hotel sebagai tempat istrahat. Di Bandung mereka mengunjungi Instansi LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), disana mereka mendapat ilmu tentang Artificial Intelegent, juga tanya jawab dengan pemateri serta doorprize juga dari LIPI dan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Panitia. Lalu, yang terakhir  peserta mengunjungi instansi Cyberlabs. Di Cyberlabs mereka mendengarkan tentang presentasi dari perusahaan Cyberlabs sendiri dan juga di jelaskan tentang Internet Of Things (IOT) serta tips-tips menjadi seorang pebisnis lalu diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kenang-kenangan dari panitia. Sebelum mereka meninggalkan instansi ini, terlebih dahulu mereka di ajak keliling di dalam kantor Cyberlabs Bandung.

Setelah mengunjungi beberapa perusahaan, seluruh rombongan juga diajak ke beberapa tempat wisata seperti Kawah putih dan Ciwidey Bandung. Seluruh peserta  mendapatkan pengalaman yang luar biasa mulai dari berangkat sampai pulang lagi ke UKRIM Yogyakarta. Ada beberapa rangkuman kesaksian peserta  seperti “Dapat motivasi khusus dari tempat cyberlabs bahwa ilmu setinggi apapun tidak berguna tanpa usaha.Karena pendirinya Cyberlabs dulu hanya tamat SMK. Yang bekerja sekarang juga ada yang lulusan SMK”, disampaikan oleh Rospita TI 2015. kemudian “Acaranya bagus karena bisa mengetahui dalamnya perusahaan IT seperti apa, khususnya di cyberlabs paling berkesan karena bisa mengetahui startup yang dimulai dari nol sampai mereka bisa mendapat kantor sendiri” Yanes TI 2015. lalu, “Menambah wawasan tentang perusahaan IT seperti apa dan bisa mengetahui keramahan pembicara yang bekerja di pemerintahan (seperti ESDM)” Ucap Meiman TI 2015 dan masih banyak kesaksian lainnya. Tetapi pada umumnya seluruh peserta sungguh menikmati acara ini dan memberikan pengalaman serta menambah wawasan bagi mereka semua. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id