Universitas Kristen Immanuel
Akreditasi Institusi B
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar Jurnalistik UKRIM 2018

Posting : Rabu, 14/03/2018

Pada hari Jumat, 9 Maret 2018 BEM UKRIM di bagian divisi Tekominfo dibawah Departemen Pengembangan Jaringan Organisasi mengadakan seminar jurnalistik. Seminar ini  bertemakan “Satu goresan seribu perubahan”. Seminar ini merupakan seminar pertama di bidang jurnalistik yang dilaksanakan oleh BEM UKRIM.

Dunia jurnalistik merupakan dunia yang harus di ketahui oleh para mahasiswa, bukan lagi sebagai hal yang disepelekan melainkan hal yang memang benar harus ditekuni oleh para mahasiswa karena secara tidak langsung mahasiswa memang akan bergelut dalam hal ini, seperti menulis tugas, karya ilmiah, skripsi, desertasi dan sebagainya. Demikian disampaikan oleh  Rektor UKRIM, Bapak Dr. Ir. Samuel Handali, M.Eng pada saat membuka acara ini. Beliau menyampaikan bahwa Negara indonesia adalah Negara yang berada di urutan kedua terbawah di dunia Literasi berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh UNESCO pada tahun 2012. Sehingga beliau mengharapkan lewat seminar ini, semangat mahasiswa akan terus bertambah untuk belajar dan juga mengembangkan bakat didunia jurnalistik.

Seminar ini dihadiri lebih dari seratus orang mahasiswa/i UKRIM dan beberapa orang dosen. Narasumber pada seminar ini adalah Ibu Febe Maedjaja, M.Sc dan Bapak Hari Santoso, M.Pd.K, keduanya menyampaikan materi yang berbeda dimana Ibu Febe menyampaikan tentang serba-serbi dalam Penulisan, Proses, Tantangan dan kiat-kiat menulis sedangkan Bapak Hari lebih memperdalam dalam penjelasan mengenai teknik penulisan karya ilmiah. Seminar ini berlangsung kurang lebih 3 Jam. Diharapkan kedepan seminar seperti ini dapat dilaksanakan kembali, tentunya dengan persiapan yang lebih baik lagi.

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id