Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Field Study Mahasiswa Teknik Sipil ke PT.WIKA BETON

Posting : Selasa, 23/05/2017

Pada hari Rabu, tanggal 17 Mei 2016, Fakultas Teknik Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta melakukan field study ke PT. WIKA BETON di Boyolali Jawa Tengah dan melakukan kunjungan ke jalan Tol Kertosono yang sedang dalam pembangunan.

Kegiatan ini diikuti oleh 87 orang mahasiswa Fakultas Teknik UKRIM Yogyakarta dan beberapa dosen yang turut serta mendampingi. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan Senat Mahasiswa Fakultas yang mana tujuannya adalah memperluas perspektif mahasiswa tentang dunia kerja/keprofesian bukan hanya saja mengetahui tentang dunia akademik tetapi mampu mempelajari  tentang dunia kerja yang menjadi tujuan ke depan setelah meluluskan studi sebagai Sarjana Teknik.

Field study  ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UKRIM khususnya Fakultas Teknik yang setidaknya telah menambah pengalaman bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. Pada kegiatan ini mahasiswa Fakultas Teknik mempelajari tentang beton pracetak di PT. WIKA BETON dan juga proses pembuatan Jalan Tol Kertosono yang sedang dalam proses pembangunan pada saat ini. PT. WIKA BETON juga adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkenal  dan berpengalaman sehingga PT. WIKA sangat tepat menjadi tempat untuk melakukan observasi lapangan tentang pembuatan beton pracetak.

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id