Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar Energi Terbarukan; UKRIM Solar Dryer

Posting : Selasa, 29/11/2016
Kepedulian program studi fisika Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta akan pentingnya energi terbarukan dituangkan dalam sebuah seminar bertajuk “Energi Terbarukan; UKRIM Solar Dryer”, Pembicara dalam seminar adalah Daniel Pianka, Dipl.Ing (Dosen dan Pembina UKRIM Solar Dryer). Seminar yang dilaksanakan pada hari Jumat ( 25/11/2016) yang bertempat di Auditorium Musik Gereja Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari program studi Fisika dan Teknik Informatika.

Acara seminar dimulai dengan doa pembuka oleh Febe Maedjaja, BSc.,M.Sc (Dekan Fakutas Sains & Komputer). Moderator seminar energi terbarukan ini Adi (Fisika13). Dalam seminar para mahasiswa diberi pengenalan akan energi terbarukan. Potensi energi terbarukan di Indonesia, diantaranya: matahari, biomassa, tenaga air, tenaga angin belum termanfaatkan dengan baik. Pembicara menampilkan data-data pendukung tentang perkembangan populasi penduduk, harga minyak, konsumsi, efek rumah kaca yang selalu meningkat. Kita lihat saja, jumlah penduduk indonesia 60,7 juta pada 1930 dan 237,6 juta pada 2010 pertumbuhannya besar, katanya. Seminar energi terbarukan ini juga memperkenalkan UKRIM Solar Dryer.
Pemanfaatan radiasi matahari untuk pembangkit energi listrik sudah selayaknya dikembangkan berhubung karena lebih efektif dan efisien dibandingkan penggunaan mesin diesel. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id