Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar FIT UKRIM 2016: AGAINST NARCOTIC

Posting : Selasa, 15/11/2016
Seminar FIT merupakan seminar yang diwajibkan untuk diikuti setiap mahasiswa 2016 Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta. Seminar ini di susun dengan 6 kali pertemuan. Tujuan Universitas mengadakan seminar ini adalah untuk mendukung pembelajaran dalam menerapkan visi dan misi. Seminar ke 3 ini bertemakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran  gelap narkoba (P4GN) dan training for trainer (TFT), Seminar yang dibawakan oleh Bpk. Jemmy Untayana (Ketua Gerakan Mencegah Daripada Mengobati di Povinsi Banten) berlangsung di Kapel, Jumat, (12/11/2016) dihadiri oleh 300 orang peserta mahasiswa. 
Acara seminar yang dibagi menjadi 2 sesi, yakni pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran  gelap narkoba (P4GN) dan training for trainer (TFT) diselenggarakan oleh Gerakan Bebas Tanpa Narkoba (GEBETAN) Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta yang diketuai oleh Hamedoni Harita (TS 15). Acara seminar gerakan bebas tanpa narkoba ini diawali dengan Doa Pembuka oleh Cindy Reed, M.A, dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia Ivana Siswandi (TI 15) dan pembukaan  seminar oleh Dr. Samuel Handali, M.Eng (Rektor UKRIM). Dalam seminar ini para mahasiswa diberi bekal bagaimana cara melawan narkoba, melalui: Pengenalan narkoba, bahaya narkoba dan upaya pencegahannya, Pola/modus operandi penyelundupan narkoba, Contoh-contoh korban narkoba dan seks bebas, Penanggulangan narkoba, Dampak penyalahgunaan narkoba, Bahaya penyalahgunaan narkoba dan ketentuan pidana, Terapi dan rehabilitasi bagi penyalahgunaan dan pecandu narkotika.
Seminar gerakan bebas tanpa narkoba ini diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan mental dan kepercayaan terhadap diri sendiri, meningkatkan rasa solidaritas dan tanggunggjawab, menguasai cara penyampaian yang baik tentang materi bahaya narkoba, mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, menanamkan rasa sosial, meningkatkan potensi kepemimpinan. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id