Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Konser Gospel Music (USA) oleh The Gospel People di Kampus UKRIM

Posting : Jumat, 04/11/2016

Grup musik dari Amerika Serikat "The Gospel People" akan mengadakan concert dan workshop di kampus UKRIM dari tanggal 1 s/d 3 Desember 2016. "The Gospel People" adalah pemusik yang terdiri atas 7 penyanyi dan pemain band Afro-Americans. Lagu-lagu Gospel yang disajikan "The Gospel People" mencakup musik Gospel klasik/tradisionil masyarakat Kulit Hitam Amerika Serikat ("Black Gospel") sampai ke musik Gospel kontemporer yang memperkaya lagu-lagu Gospel dengan elemen-elemen rock, pop, jazz, soul dan rap. 
The Gospel People didirikan di tahun 2011 oleh Charles Creath, nama yang sudah tidak asing di kalangan pemusik Gospel Amerika Serikat. Beliau pernah menjabat sebagai direktur musik Black REP Theatre dan Centenial Christian Church, kedua duanya di kota St. Louis dan tampil di berbagai konser yang diselenggarakan oleh Arkansas Repertory Company dan Broward Stage Door. Baru-baru ini Beliau memperoleh penghargaan Kevin Kline untuk katagori "Best Musical Director" dari St. Louis Theatre Board. Sebelumnya, bersama dengan tokoh musik lain yaitu Bob Singleton, Charles Creath mendirikan The Golden Gospel Singers di New York pada tahun 1991. Sebelum digantikan oleh "The Gospel People", grup ini sangat sering mengadakan konser di Eropa, khususnya ke Jerman. 
Selain Charles Creath, "The Gospel People" terdiri atas penyanyi utama Owen Nixon, vokalis Deidre Valentine (yang dikenal sebagai Big Mama), Jennifer Sheffiled dan Shadele Johnson, serta Ernest Vaughan (keyboards) dan Ernest Meredith (drums). Manager dari "The Gospel People" adalah Martin Schefer, warga negara Jerman, yang sarat dengan pengalaman managerial konser-konser "The Gospel People" dan grup lainnya yang sangat terkenal di dunia yaitu Hill Song (Australia) di berbagai negara, khususnya di benua Eropa. Sejak 2011 "The Gospel People" telah mengadakan 6 perjalanan konser di berbagai negara termasuk Jerman, Belanda, Rusia, Hongkong, Malaysia, Singapore. 
Perjalanan konser 2016 adalah perjalanan konser ke 7 yang diberi nama Hope Tour dan akan mencakup Indonesia, Jerman dan Rusia bagian timur. Konser perdana "The Gospel People" ke Indonesia tahun ini diselenggarakan bersama UKRIM dan hanya diadakan di Kampus UKRIM, Yogyakarta sebanyak dua kali yaitu di tanggal 2 dan 3 Desember 2016. Setiap konser berdurasi selama kurang lebih 2 jam. Selain konser "The Gospel People" juga akan menyelenggarakan Workshop tentang Musik Gospel yang akan diselenggarakan di kampus UKRIM pada tanggal 1 dan 3 Desember. Konser dan workshop terbuka untuk umum. 
Jadwal konser dan workshop serta informasi mengenai tiket dapat diperoleh di facebook, twitter dengan id TGPIndonesia. 
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id