Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

UKRIM dan Perusahaan SIX CAPITAL, Singapura Bekerjasama Dalam Mengembangkan Research and Development Center

Posting : Senin, 18/04/2016
     Pada hari Selasa, tanggal 12 April 2016 kemarin, di kampus UKRIM, Kalasan, Yogyakarta telah berhasil ditandatangai Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) dengan PT Six Capital Indonesia, suatu perusahaan finansial berskala Internasional yang berpusat di Singapura. Fihak PT Six Capital dalam penandatanganan MOU itu diwakili oleh Grace Tjahja sebagai representative perusahaan Singapura itu di Indonesia, sedangkan dari UKRIM oleh Dr Ir Samuel Handali sebagai rektor. Rektor UKRIM dalam sambutan singkatnya menyatakan bahwa sanagt diharapkan agar program riset dan pelatihan bagi para staf pengajar dan mahasiswa ini dapat memberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan bagi sivitas akedemika, dan khusus bagi para mahasiswa diharapkan akan lebih mampu dan siap dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin meningkat intensitasnya dan semakin tinggi urgensinya. 
      Setelah selesai acara penandatanganan MOU yang berlangsung singkat dan akrab itu, sesi berikutnya para mahasiswa dan beberapa staf pengajar langsung menuju ke ruang Internet untuk mendapatkan bimbingan dan pengarahan tentang bagaimana menjalankan proses belajar untuk program kegiatan bersangkutan, yang diampu oleh beberapa instruktur yang berasal dari Indonesia, Malaysia dan India. Peserta pelatihan kelihatan antusias dalam acara pelatihan perdana itu. Menurut fihak Six Capital, bagi para mahasiswa yang mempunyai minat, semangat dan performa yang tinggi dalam pelatihan itu akan dimungkinkan bisa mendapat beasiswa untuk pelatihan lebih lanjut di Singapura atau India, dan bahkan bisa dirikrut oleh perusahaan tersebut. Dan apabila mereka lulus tes, yang jelas minimal akan memperoleh sertifikat. Sebagai pilot project, program ini masih terbatas untuk sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Business, namun untuk berikutnya akan terbuka untuk semua fakultas di lingkungan UKRIM, demikian menurut Drs Edi Santosa, MBA, ketua Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Global, FEBI, UKRIM.
     Selain dengan UKRIM, perusahaan Six Capital juga bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada, dan beberapa perguruan tinggi besar di Yogyakarta. Patrick Teng, pendiri dan pemimpin perusahaan ini telah memberikan seminar-seminarnya di berbagai negara, terutama tentang pengelolaan nilai mata uang. Di Indonesia, Patrick Teng pernah menjadi key speaker di Indonesian Ecconomic Forum 2015. Ide-idenya yang baru telah dimuat pula di majalah ekonomi terkenal di dunia: The Wallstreet Journal.
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id