Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar FIT Mahasiswa Angkatan 2015 UKRIM: Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Posting : Senin, 07/03/2016
Program Universitas Mengadakan 6 Seminar FIT (First Year Seminars) untuk mendukung pembelajaran khusus untuk mahasiswa angkatan 2015/2016 dalam mengaplikasikan Visi dan Misi kembali diadakan di Kapel, Jumat (04/03/2016). Seminar ke 5 yang dikelola dari Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) ini bertemakan Mengelola keuangan. Pembicara Utama dalam Seminar ini adalah Drs. Agus Prasetyanta, MM,M.Si (WD Bid. Kemahasiswaan FEBIS). Seminar Keuangan yang dihadiri oleh 235 orang mahasiswa ini berlangsung dari Pukul 12.30- 14.00 WIB.

Acara Seminar yang dikelola oleh senat Diskusi Ilmiah FEBIS ini dimulai dengan bernyanyi bersama sekaligus Doa pembuka oleh Maria Yunita Wahyu Kristina (EM 2014), menyanyikan Mars UKRIM oleh Ziw Urim (EM 2013) dan dilanjutkan Acara Seminar. Dalam seminar tersebut para mahasiswa diberi bekal bagaimana cara mengelola keuangan. Sebelum masuk dalam topik pembicaraan, pembicara menampilkan sebuah video kisah kehidupan si boros dan si hemat, video tersebut menggambarkan bahwa kehidupan si hemat yang akhirnya berhasil dalam studi dan kariernya. Uang merupakan salah satu godaan terbesar bagi orang percaya, hal ini juga terdapat dalam Mat. 4:3,8,9. “Uang memang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dimana semua kebutuhan hidup bisa dibeli dengan uang untuk itu uang harus dikelola dengan seksama seperti halnya melakukan penghematan dengan memilih prioritas, katanya.” Aplikasi praktis dalam mengelola keuangan: Membuat catatan dan perencanaan keuangan, Membedakan kebutuhan dan keinginan, Menambah penerimaan. 

Acara FIT yang dirancang untuk mempersiapkan para mahasiswa mampu mengelola keuangan pribadi dengan efisien dan terstruktur ini dihadiri oleh 235 orang dari 4 Fakultas, diantaranya; 62 orang dari Fakultas Agama Kristen (PAK), 58 orang dari Fakultas Teknik Sipil (TS), 58 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), dan 57 orang dari Fakultas Teknik Informatika (TI). 
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id