Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Tingkatkan Daya Saing, UKRIM Gelar Seminar Metode Belajar Yang Efektif

Posting : Selasa, 17/11/2015
UKRIM mempersiapkan para mahasiswa baru 2015/2016 dalam mengaplikasikan Visi dan Misi, Universitas Mengadakan 6 Seminar untuk mendukung pembelajaran. Langkah itu dilakukan supaya mahasiswa memiliki karakter. Seminar Ke 4 ini bertemakan Metode Belajar yang Efektif, Seminar yang dibawakan oleh Evi Tobeli, M.Pd.K dari Fakultas Agama Kristen (FAK). Acara yang diadakan di Kapel, Jumat (13/11/2015) di sambut Antusias oleh para mahasiswa. 

Acara Seminar ini di dukung penuh oleh Sivitas Akdemik. Acara pembukaan diawali dengan doa Bersama dan dilanjutkan dengan seminar oleh Evi Tobeli, M.Pd.K. Dalam seminar tersebut para mahasiswa baru diberi bekal metode belajar yang efektif. Yaitu mengoptimalkan penggunaan Otak Kiri dan Otak Kanan dalam belajar. Acara seminar berlangsung dari 12.30-13.30. 

Dr. Pujiati Gultom, M.Pd.K (WD Bid. Kemahasiswaan Fakultas Agama Kristen) dalam laporannya, jumlah peserta seminar yang hadir 158 orang, diantaranya; 40 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 33 orang dari Fakultas Teknik Sipil, 40 orang dari Fakultas Agama kristen, dan 45 orang dari Fakultas Fisika komputer. “UKRIM mempersiapkan mahasiswa 2015/2016 agar memiliki Integritas dan Kreativitas”, Tangkasnya Menurut Liefson Jacobus, S.Si, M.Sc (WR Bid. Aktifitas Kemahasiswaan dan Pembinaan Kehidupan Asrama) salah satu tujuan dari program ini adalah mengurangi tingkat putus kuliah di semester awal.” Berdasarkan data rentang putus kuliah mahasiswa semester awal sering terjadi, hal ini juga terjadi di kampus-kampus lain” Tambahnya. 
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id