Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

UKRIM University Gelar Pentas Seni " Day Art"

Posting : Senin, 09/11/2015
UKRIM merupakan Kampus yang kaya akan kebudayaan, dibuktikan dengan para mahasiswa yang berasal dari 33 Propinsi Se Indonesia. Dalam rangka mengangkat setiap kebudayaan- kebudayaan di Indonesia untuk menjadi satu kesatuan pada dunia masa kini, UKM Seni dan Budaya mengadakan Gelar Pentas Seni Budaya bertemakan Kekinian Tanpa Kuno Tiada Kini. Salah satu tujuan di selenggarakannya Festival ini adalah mewadahi komunitas daerah untuk mengeksplor dan menampilkan ciri khas serta kebudayaan daerah masing-masing. Acara pentas Seni yang diadakan di lapangan olahraga, Sabtu (07/11/2015) berlangsung dari pukul 10.00 - 23.00.

Kehadiran Rektor beserta jajarannya membuktikan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh sivitas akademika UKRIM dan lebih mengesankan lagi Rektor tidak beranjak dari arena kegiatan sejak awal acara pukul 10.00 wib hingga penutupan pukul 23.30 wib . Acara pembukaan di awali dengan Doa pembuka, dilanjutkan dengan Pembukaan pentas Seni dan Budaya dan dilanjutkan dengan rangkaian acara, Bone Crusher percusion, Fashion Show dari 8 Jurusan, Flash Dance, Penilaian Stand, Secangkir Nada Band, Promosi Sponsor, Penampilan MG 14 Band, MG 15 Band, MG 12 Band, Stan Up Comedy, FAK Band, Hima Musik UKRIM & Pangat, MG 13, FEBI Band, TS Band. Malamnya penyalaan Obor dilakukan oleh Dr. Samuel Handali, M.Eng (Rektor UKRIM), dilanjutkan dengan penampilan Immanuel Choir, Tor-tor dari Suku batak, Enharmonis Band, Tarian dan Lompat Batu dari Suku Nias, Maesvara, Tarian Suku dayak, Bahlepe Band, Tarian dari Suku sumba, Gypsy Kiss, Tarian dari Suku Maluku, Tarian dari Suku Papua dan diakhiri dengan Pengumuman pemenang serta acara penutupan. 

Ketua panitia kegiatan, Ribka Amelia Wattimena (MG 13) dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kekompakan seluruh teman-teman panitia dengan sukarela memberikan bantuan secara moral maupun moril. Acara ini yang diikuti oleh 300 orang peserta dari 8 jurusan dari 4 fakultas dan dihadiri kurang lebih 900 pengunjung dan pencinta budaya.Acara Kekinian Tanpa Kuno Tiada Kini ini menampilkan Fashion Show, Flash Dance, Marching Band, Band, Tarian Tradional, Musik Tradisional, Stand Suku, Stand Senat UKRIM, Stand Herbal Life, Stand English Camp, Stand Bosviga. “Banyak hal yang kami alami terutama dalam penggalangan dana, segala hal telah dilakukan tapi masih juga belum mencapai target tetapi tepat dihari-H Tuhan menyediakan yang terbaik”, Tambahnya. 

Klik link Foto-foto hasil jepretan fotografer tentang day art 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id