Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar Prodi TI " Studi dan Tren IT di Jerman "

Posting : Senin, 26/10/2015
Tak dapat dipungkiri jika perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari yang sederhana hingga yang menghebohkan dunia. Jerman adalah negara penuh gagasan. Pendidikan dan ilmu, penelitian dan pengembangan mempunyai arti penting di sini. Seminar UKRIM kali ini bertemakan Belajar dan Perkembangan Teknologi Informatika Jerman. Seminar dibawakan oleh David Weiss, M.Sc merupakan Lulusan Former Karlshare University, Jerman (In computer Science). Acara yang diadakan di Gedung Auditorium Musik Gereja (AMG), Jumat (23/10/15) di sambut Antusias oleh Dosen dan Mahasiswa.

"Sistem perkuliahan di Jerman adalah mahasiswa mengikuti kelas teori di kelas kemudian mahasiswa melakukan praktek sendiri , universitas hanya menyediakan fasilitas yang dibutuhkan, Mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih jurusan. Kebanyakan mahasiswa menghabiskan waktu diperpustakaan, perpustakaan buka 24 jam bahkan di hari natal tetap buka, peminjaman buku sangat mudah dengan sistem informasi yang canggih, koleksi buku lengkap, kalau buku yang dicari tidak ada, buku akan di kirim dari universitas lain, mungkin agak berbeda dengan di Indonesia" , tangkas David Weiss, M.Sc dalam acara pembukaannya. “Karena kami, tidak punya sumberdaya alam yang melimpah seperti yang kalian miliki, dengan ilmu pengetahuan dan teknologi kami bertahan” tambahnya. David mengatakan universitasnya sedang mengembangkan beberapa riset diantaranya bidang artificial intellegence (audio recognition, robotic), controlling, data mining

Acara seminar yang di hadiri sekitar 110 mahasiswa tersebut (mayoritas berasal dari program studi Teknik Informatika) menunjukkan kemajuan teknologi di Jerman. Karakteristik sumber daya manusia Jerman yang memiliki kedisiplinan, kerja keras dan suka mencoba hal-hal baru memang patut untuk ditiru. Semestinya dengan keberadaan Hans di program studi Teknik Informatika dan Daniel di program studi Fisika yang berasal dari Jerman sebagai tenaga pengajar relawan dapat diteladani oleh seluruh dosen dan mahasiswa. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id