Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Kuliah Kewirausahaan UKRIM 2015, GarudaPoint Hadirkan Marketplace dan eCommerce Platform Game di Indonesia

Posting : Senin, 28/09/2015
Industri Teknologi tentunya telah mengubah segala hal dalam bekerja dan tentunya salah satu faktor yang paling berpengaruh dan efektif dalam mengubah dunia. Kuliah kewirausahaan (KKU) kali ini bertemakan Mindset Milyarder yang di bawakan oleh Tim Inc Garuda; Charles Taniono (Manager Marketing), Lemantio (Supervisor), Yudi Yudistira (Leader Jawa Tengah) dan dibantu oleh Drs. Edi Santoso, MBA. Acara diadakan di Gedung Auditorium Musik Gereja (AMG), Sabtu (26/09/15).

Kuliah Kewirusahaan ini diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Sains Komputer dan Teknik Sipil. Perusahaan Inc garuda ini sendiri masih terbilang baru karena diresmikan pada 18 Maret 2015 lalu dengan pimpinan tertinggi dipangku oleh Andri Wongso, berkantor pusat di Jakarta. Melihat peluang teknologi Internet yang berkembang pesat dengan revolusi aplikasi mobile dan dunia mobile, seperti halnya kemudahan dalam mencari informasi, berbagi status, mengubah gambar, berbelanja, dan bermain game dari smartphone. Data menunjukkan pada tahun 1995 hanya ada 23.000 website dan 44 juta pengguna internet, pada tahun 2014 ada lebih dari 673 juta website dengan 2,8 miliar pengguna internet. Tahun 2014 aplikasi yang terunduh di angka 138 Miliar, pasar dapat meraup keuntungan USD 27,3 Miliar dan 85%nya dari Game.

GarudaPoint merupakan sebuah Marketplace & E-Commerce Platform yang bisa digunakan untuk memberikan keuntungan bagi pemain dan juga developer game. Sebagai pengguna, melalui GarudaPoint, Anda bisa mendapatkan reward dengan mengajak teman Anda memainkan game yang sedang Anda mainkan. Anda juga dapat melakukan pembelian berbagai item virtual di dalam game menggunakan currency GarudaPoint. Altermyth, yang merupakan salah satu developer game senior di Indonesia, menjadi salah satu pelopor yang meluncurkan game yang sudah terintegrasi dengan GarudaPoint. Saat ini ada tiga game yang sudah dirilis oleh GarudaPoint di Google Play. Ketiga game yang sudah dipublish oleh GarudaPoint adalah Cherrybelle Magical Diaries, ZoomBie, dan Road Ranger. GarudaPoint berpotensi untuk memberikan value tambahan bagi pemain dan tentu bisa memberikan manfaat untuk developer game. Sesuai dengan Tagline Inc Garuda; bermain, berbagi, beruntung. Para terlihat Mahasiswa antusias untuk langsung mengaplikasikannya. Tergantung bagaimana cara kita memandang dan bagaimana kita bisa melihat peluang yang ada, tentunya sesuatu yang dilakukan secara berlebihan tidak baik, tambah Drs. Edi Santoso, MBA. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id