Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar dan Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Universitas Kristen Immanuel

Posting : Rabu, 17/06/2015
Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis bekerjasama dengan Lembaga Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Seminar Hukum Pasar Modal di Indonesia yang bertemakan “To Be the Next Smart Investor To Get Money”, Seminar tersebut berlangsung pada hari Kamis, 11 Juni 2015 di Auditorium Musik Gereja ( AMG ). 

Salah satu bentuk kepedulian Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta kepada mahasiswanya adalah menjadikan mahasiswa siap bertarung secara kualitas dengan pasar global atau kewirausahaan di dunia global. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UKRIM, menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan salah satu potensi perekonomian nasional. Bahkan sangat diharapkan, dapat mendorong para mahasiswa untuk mulai serius menekuni usaha di bidang pasar modal. 

Atas kerja keras Rektorat dan seluruh civitas Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEBI ), Galeri Investasi, dibuka di UKRIM tepatnya berada di sebelah barat kantor Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan keberadaan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UKRIM Yogyakarta ini, diharapkan bisa menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk belajar dan praktik bahkan menjadi tangga menuju karier di bidang pasar modal. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta yang berlokasi di lantai I Universitas Kristen Immanuel, Jl. Solo Km 1,1 tersebut, diresmikan pada tanggal 11 Juni 2015. 

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu, diawali dengan registrasi dan ramah tamah, diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UKRIM yang dipandu oleh mahasiswa bernama Ziw Urim . Lagu yang dinyanyikan seluruh peserta yang hadir dalam peresmian dan seminar tersebut, memberikan sentuhan tersendiri diawal acara. Sedangkan jumlah peserta sekitar 200 orang, terdiri dari para mahasiswa, dosen dan staf UKRIM dan para undangan lainnya. Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta dihadiri oleh Bapak Jeffrey Hendrik (Direktur Utama PT Phintraco Securities) , Bapak Uriep Budhi Prasetya ( Direktur Pengawasan dan Kepatuhan Anggota BEI ), Bapak Samuel Handali ( Rektor UKRIM ) dan para wakil rektor UKRIM. Setelah pembukaan dari pembawa acara, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh Bapak Jefry Hendrik, Bapak. Uriep Budhi Prasetya, dan Bapak. Samuel Handali. Kemudian diteruskan dengan penandatanganan piagam MOU GI BEI UKRIM Yogyakarta, serta tukar menukar Cinderamata. 

Seremonial peresmian dan peninjauan GI BEI UKRIM Yogyakarta yakni menggunting pita oleh Rektor UKRIM Bapak Samuel Handali, Direktur Phitroca Securities Bapak Jefry Hendrik dan Direktur Keamanan dan Kepatuhan Bapak Uriep Budhi P kemudian membuka pintu ruangan, mengisi buku tamu, serta penandatanganan formulir bagi investor pertama pada Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UKRIM Yogyakarta. Pada hari yang sama, Pengurus Galeri Investasi Bursa Efek UKRIM Yogyakarta dilantik berdasarkan Surat Keputusan UKRIM tentang Susunan Pengurus GALERI INVESTASI BURSA EFEK INDONESIA , saudara Wulan Kristi dan Sudarso menjadi perwakilan simbolis kepengurusan. Masih Pada Acara Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek UKRIM, diadakan juga Seminar Nasional dengan Tema “Edukasi Dan Enterpreneurship Melalui Pasar Modal Untuk Menumbuh kembangkan Ekonomi Indonesia Di Era Global” Seminar kali ini tidak hanya bagus karena pemateri yang cukup handal memaparkan bahan-bahan materinya tapi juga dibarengi kepiawaian moderator, serta banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta seminar, terutama dari kalangan mahasiswa. 

Klik di sini untuk melihat Foto foto kegiatan ini 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id