Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

UKRIM Mengadakan Senam Sehat bersama Warga Sekitar Kampus

Posting : Rabu, 03/06/2015

YOGYAKARTA (YK) - Mengakhiri masa jabatan Badan Perwakilan Mahasiswa ( BPM ) Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta, Divisi Seni Budaya dan Olahraga BPM UKRIM menggelar senam sehat bersama warga Cupuwatu RW III ( RT 7,8,9 ) Purwomartani, Kalasan (Minggu, 31/05/2015). Kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan dan menjaga kesegaran tubuh, sekaligus dalam rangka mempererat lagi tali silaturahmi dengan warga sekitar, BPM berinisiatif menggelar kegiatan tersebut. Kegiatan digelar di lapangan basket UKRIM dan diikuti semarak warga yang senang sekaligus menjadi hiburan dengan aneka doorprise yang dibagikan.  

Badan Perwakilan Mahasiswa ( BPM ) Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta tepat memasuki 1 Periode masa bakti 2014 – 2015 pada bulan Juni 2014, mahasiswa yang termotivasi untuk berbagi dan menjalin kebersamaan  tersebut terlihat bersemangat untuk berkontribusi membagi trik sehat kepada masyarakat disekitar kampus.  

Rektor Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta Bpk Ir. Samuel Handali  menuturkan, senam sehat tersebut baru pertama kali diadakan semenjak berdirinya UKRIM dan merupakan ragam kegiatan yang belum pernah digelar oleh timnya sebelumnya . Tujuan senam sehat tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan warga. "Senam ini kami selenggarakan untuk menjalin kerjasama yang baik antara mahasiswa dengan masyarakat sekitar kampus khususnya warga Cupuwatu RW III Kalasan”. Melihat antusias warga yang tinggi mengikuti senam sehat, Pak Rektor berharap senam menjadi kebiasaan di masa yang akan datang.  

Ketua BPM UKRIM , Herris mengatakan, kegiatan senam sehat yang digelar oleh mahasiswa diharapkan bisa memotivasi warga untuk melakukan kegiatan serupa setiap minggunya. Dengan begitu akan tercipta pola hidup sehat. Herris juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah memberikan motivasi kepada warga. Dengan menggelar senam sehat, secara tidak langsung telah memotivasi warga untuk lebih peduli dengan peningkatan pola hidup sehat. Dan melakukan aktivitas positif salah satunya adalah dengan mengolah tubuh atau senam. "Kita berharap, dengan diselenggarakan senam sehat dari para mahasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi warga untuk dapat lebih berpikir hidup pola sehat. Selain itu kegiatan senam ini bisa menjadi awal kebiasaan dalam rangka menjaga kesehatan," tuturnya di sela sela kegiatan senam.  

Di penghujung acara, usai menyegarkan tubuh dengan senam sehat, mahasiswa juga menyiapkan doorprize disambut antisuas oleh warga. Dipandu oleh 2 mc kocak mahasiswa prodi Teknik Informatika ( TI ) Tubagus Kurniawan ( TI 2011 ) dan Brenda Carqua ( TI 2011 ) acara pembagian doorprise menjadi semakin semarak. Di sela-sela pembagian doorprise, peserta senam disuguhkan oleh alunan musik dan suara merdu oleh duet maut antara Titin dan Deisye Mahasiswa UKRIM Prodi Musik Gereja. Kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprise utama yang diraih oleh seorang anak berusia 11 tahun yang merupakan warga Cupuwatu.


Klik link berikut untuk melihat beberapa foto-foto kegiatan tersebut diatas.


Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id