Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

UKRIM dan SMARTFREN Mengadakan Seminar Bertajuk " Hidup Semakin Cerdas"

Posting : Senin, 25/05/2015
Relasi yang luas merupakan salah satu kunci keberhasilan bagi seorang wirausaha. Hal inilah yang mendorong UKRIM menjalin kerjasama dengan pihak-pihak penting dalam pengembangan karakter sukses didunia kerja, salah satu pihak yang menjadi partner UKRIM adalah Smartfren dan Sinarmas. Bentuk kerjasama itu dituangkan salah satunya dalam bentuk seminar yang bertajuk “Hidup Semakin Cerdas “. Kegiatan berlangsung di Auditorium Musik Gereja (AMG) UKRIM pada hari Jumat (22/05/2015) dengan target peserta mahasiswa semester akhir yang sedang menempuh skripsi. 

Narasumber seminar pembangunan karakter dalam dunia kerja kali ini dibawakan oleh Bapak Hengky S. Cahyadi, Ph.d. Pria kelahiran Garut, 26 September 1966 ini merupakan mahasiswa lulusan ITB dan Universitas di Sydney dan saat ini mendapatkan gelar sebagai F1 Reviver sedangkan Bapak Dr. Samuel Handali, M.Eng tampil sebagai moderator.

Penyampaian materi disampaikan pak Hengky dengan penuh kreasi, salah satunya adalah dengan pembentukan grup WhatsApp dan pembagian poin yang bisa ditukar dengan hadiah bagi mereka yang mau maju kedepan untuk menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh nara sumber. Konsep ini terbukti mampu meningkatkan keaktifan peserta. Peserta berlomba - lomba untuk mendapatkan point yang disediakan oleh pembicara.

Dalam seminar kali ini, Pak Hengky mengajarkan kepada peserta seminar untuk membangun karakter dalam menghadapi dunia kerja di masa mendatang. Selain memaparkan secara lisan, pak Hengky menyampaikan isi seminar dengan menggunakan bantuan multimedia berupa video. Video yang ditampilkan ringan namun sarat akan makna dan nilai sosial. Salah satu video yang ditampilkan adalah video tentang kepedulian manusia dengan lingkungan sekitarnya. 

“Inisiatif tidak ada hubungannya dengan kemampuan, tapi kemauan “ kalimat inilah yang selalu ditekankan pak Hengky dalam pemaparan materinya. Beliau berharap materi yang disampaikan dapat dituangkan dalam kehidupan sehari-hari terutama di dunia kerja. 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id