Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Seminar FEBIS UKRIM " Peranan Inovasi dalam Pengembangan Bisnis UKM "

Posting : Selasa, 26/05/2015
Kepedulian Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan pentingnya inovasi dalam pengembangan kewirausahaan dan bisnis dituangkan dalam sebuah seminar bertajuk “ Peranan Inovasi dalam Pengembangan Bisnis UKM”, Dengan 2 pembicara yaitu Tatag Lindu Bhakti, M.Eng dan Edi Sutardjo. Seminar yang dilaksanakan pada hari Jumat ( 21/05/2015) dan bertempat di Auditorium Musik Gereja Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta. Target peserta seminar kali ini adalah seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dihadiri sekitar 300 peserta dengan dresscode Jas Almamater UKRIM berwarna Kuning. 

Acara seminar dimulai dengan menyanyikan lagu Himne UKRIM yang dipandu oleh Ziw Urim kemudian dilanjutkan oleh doa pembuka sekaligus peresmian pembukaan seminar oleh Drs.Chris Abdi Saptomo, SE, MSi selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Moderator seminar FEBIS adalah Bapak Eddy Santoso, MBA, beliau memimpin acara seminar dengan pembawaan yang santai sesuai tema yang sudah ditentukan oleh panitia “ Santi namun Serius “. Pak Eddy memulai acara inti seminar dengan membacakan profil dari kedua pembicara, Bapak Tataq dan Bapak Edi. Segudang prestasi para pembicara yang dibacakan oleh moderator membuat peserta seminar semakin terpicu untuk memulai berwirausaha. 

Salah satu pembicara kali ini cukup terbilang muda namun memiliki prestasi yang dapat dibilang sangat gemilang, dia adalah Tatag Lindu Bhakti, M.Eng. Kandidat calon doctor ini memiliki nilai IPK 4.00 pada pendidikan S3 nya. Lelaki kelahiran Bantul ini memiliki spesialisasi dibidang Ilmu Teknologi dan Robotika. Mas Tatag ( Begitu dia menyebut namanya dalam seminar ) yang tampil nyentrik dengan kemeja batik motif bunga ini memiliki usaha dibidang Argo Bisnis. Diusianya yang muda, beliau sudah dibilang sukses sebagai wirausahawan. Pada kesempatan kali ini mas Tatag membawakan materi implementasi teknologi guna pengembangan UKM dan dasar-dasar sikap yang harus dimiliki untuk memulai berwirausaha.

Pembicara kedua menyampaikan materi berdasarkan pengalaman hidupnya dalam memulai usaha dalam bidang argo bisnis, beliau adalah Edi Sutardjo. Menurut penuturannya dalam seminar, beliau terdorong untuk menjadi petani sukses dikarenakan penolakan calon mertua yang tidak menghendaki memiliki seorang menantu dengan profesi petani. Penolakan yang dialami pak Edi Sutardjo rupanya menjadi titik balik kesuksesannya. Pengalaman pahit yang dialami dijadikannya motivasi untuk menunjukan kepada semua orang bahwa petani juga bisa meraup keuntungan yang besar. Kini pak Edi sukses menjadi petani sukses. Beliau juga membocorkan rahasia suksesnya yaitu penerapan inovasi teknologi dalam pertaniannya.

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id