Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

English Camp 2014 meningkatkan kepercayaan diri peserta

Posting : Rabu, 25/06/2014
English Camp yang berlangsung selama enam hari, 16 - 21 Juni 2014 diikuti oleh 120 Mahasiswa baik dari UKRIM maupun kampus lain dengan komposisi 100 Mahasiswa UKRIM : 20 Kategori Umum.

Selaku ketua panitia, Trendi Asri S.P (Mahasiswa UKRIM angkatan 2012 Fakultas Sains dan Ilmu Komputer )  berharap kegiatan ini mampu menjadi penambah semangat mahasiswa  untuk mampu berbahasa Inggris dengan baik agar dapat bersaing di dunia global pada saat memasuki usia kerja.

"English Camp kali ini kami isi dengan berbagai kegiatan seperti Belajar dalam kelompok kecil, group discussion, dan game," ujar Trendi, sapaan akrab Trendi Asri S.P.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 tahun sekali ini mendatangkan 14  Native Speaker dari Australia, atas kerjasama dengan Organisasi Dunia World Share. Selain diajarkan belajar bahasa inggris, mahasiswa juga dikenalkan segala macam yang ada di Australia ( budaya, hewan, tumbuhan, makanan, gedung-gedung, dan lain lain ) sehingga selain mendapat pengetahuan yang lebih dalam berbahasa Inggris, peserta juga dibuka jendela pengetahuan baru mengenai Australia.

Hari pertama kegiatan English Camp diisi dengan perkenalan seluruh native Speaker kepada seluruh peserta english Camp. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Musik Gereja mulai pukul 08.00 hingga 10.00. selain perkenalan, peserta juga dibekali dengan pembacaan Firman Tuhan. Pukul 10.00 hingga 12.00 Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok , tiap kelompok dibedakan dengan nama warna ( pink, red, blue, green, orange, and yellow ). Didalam kelompok, peserta dibekali dengan pelajaran bahasa Inggris baik lisan , tulisan maupun membaca. 12.00 16.00 Free time, mahasiswa bebas melakukan kegiatan apapun. Tapi momen ini dimanfaatkan peserta untuk membuat yel-yel, talent show dan banner. Pukul 16.00 19.00 Dinner Time, peserta, panitia maupun native speaker makan bersama yang bertempat dihalaman taman UKRIM. 19.00 20.30 peserta kembali menerima pelajaran bahasa Inggris.

Hari kelima dan keenam mengalami sedikit perbedaan, karena kegiatan bertempat di Villa Kinasih Kaliurang Yogyakarta. Kegiatan disini cenderung ke arah refresing. Penyeimbang otak kanan dan otak kiri. Disini peserta akan menunjukan bakatnya masing masing kelompok. Berikut data talent show masing- masing kelompok :

  1. Panitia             : Nusantara Traditional Dance Kotemporer ( Koreografi oleh : Tubagus Kurniawan )
  2. Yellow              : Lagu dan Drama
  3. Green              : Lagu dan drama
  4. Orange            : Yell yell, Lagu dan Drama
  5. Pink                  : Lagu
  6. Red                  : Lagu dan drama musikal
  7. Green               : Lagu
  8. Guru                 : Lagu

Talent show adalah kegiatan yang sangat ditunggu tunggu oleh seluruh peserta karena dalam kegiatan ini, seluruh peserta ditantang untuk sekreatif mungkin menampilkan bakat masing-masing kelompok. Kegiatan talent show dibuka dengan tarian traditional nusantara oleh seluruh panitia beserta dekan FISKOM. Peserta memberikan tepuk tangan yang meriah kepada pembuka talent show. Setelah talent show, peserta dan seluruh pihak terlibat LAMP kumpul bersama untuk penyalaan api unggun.

Selain talent show, peserta juga diuji kekompakan timnya dengan outbond ringan. Outbond dibagi menjadi 5 pos . masing masing pos akan memberikan nilai dan hasil rekapitulasinya akan dijadikan pedoman untuk penentuan pemenang TIM OUTBOND

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id