Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Konser Paskah Bertajuk Journey to Victory Sukses di Gelar

Posting : Kamis, 08/05/2014
        Konser paskah paduan suara mahasiswa Universitas Kristen Immanuel di Kapel, Sabtu malam (3/5) memuaskan kerinduan penonton terhadap alunan lagu-lagu rohani klasik yang dibawakan tim paduan suara mahasiswa Universitas Kristen Immanuel bernama Immanuel Choir. Konser yang berlangsung selama 2 jam ini sukses menyuguhkan konser yang berkualitas. Immanuel Choir adalah Paduan Suara Mahasiswa UKRIM yang beranggotakan 37 orang. Immanuel Choir baru dibentuk pada tanggal 21 Oktober 2013. Paduan Suara ini dipimpin oleh Yohanes Dwi Pramono Mahardiko, S.MG, M.Sn yang akrab dipanggil Mas Yoyo Coy, lulusan Sarjana Musik Gereja di Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta. Setelah sukses meraih gelar S.MG, Beliau melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Institut Seni Indonesia (ISI), jurusan Penciptaan Musik Barat, minat utama Studi Orkestrasi dan Komposisi. Beragam kejuaraan nasional maupun internasional dalam bermusik telah berhasil diraihnya, antara lain: Juara 1 Vokal Grup yang di selenggarakan di California,  Menjadi salah satu dari 50 seniman terhebat di Sarasehan Seni Amanjiwo Magelang City, Juara 1 Paduan Suara IBI nasional, Sebagai pelatih di berbagai denominasi gereja dan instansi, Sebagai Immanuel Choir dan konsep kepelatihan yang profesional dari Mas Yoyo, dalam kurun waktu latihan yang kurang dari satu bulan, Immanuel Choir berhasil mer pendamping pelatih, musik Arranger dan Sound Engineer di paduan suara Vocalista Angel yang telah mengikuti lomba di Shaoxing, China pada tahun 2010. Pada tahun 2012, Beliau mendampingi Vocalista Angel mengikuti lomba di Cincinati, Ohio, USA.  Ketekunan berlatih setiap anggotaaih predikat Juara harapan I dalam Lomba Paduan Suara Mahasiswa se-Kopertis Wilayah V pada bulan November 2013 yang diikuti oleh 25 paduan suara mahasiswa se DIY. 
       Paskah adalah tonggak kemenangan Kristus dalam melaksanakan rencana Allah menyelamatkan umat manusia. Tahun ini UKRIM University  memperingati kemenangan Kristus atas kuasa dosa dan maut dengan menyelenggarakan Konser Paskah yang diberi judul A Journey to Victory. Konser tersebut menyajikan Paduan Suara Mahasiswa UKRIM (Immanuel Choir) sebagai pemeran utama. Konser dibangun dengan mengetengahkan suasana ibadah melalui penampilan paduan suara dan musik yang disajikan dalam satu rangkaian berkesinambungan yang bertujuan menuntun para hadirin kepada penghayatan yang mendalam tentang kisah Perjalanan menuju Kemenangan Tuhan Yesus Kristus. Tujuan utama dari konser paskah adalah mengajak hadirin untuk semakin mendalami kasih Allah dan mensyukuri kemenangan Kristus dalam melaksanakan rencana Allah menyelamatkan umat manusia dari kuasa dosa dan maut.
        Sekitar pukul 18.30 para penonton mulai memasuki area tempat konser berlangsung ( Kapel ). Kapasitas kapel yang mampu memuat 600 penonton terlihat penuh. Penonton yang hadir disambut dengan ramah oleh tim penerima tamu yang menggunakan kostum serba hitam. Gerbang masuk penonton mulai di tutup pukul 19.30. Acara dipandu oleh Dian Mayastika selaku Moderator Ceremony ( MC ). Tarian kotemporer dan tarian dramatic mengisahkan penyaliban Yesus juga ikut memeriahkan acara Konser ini. Tidak hanya IC ( singkatan Immanuel Choir ) yang menyuguhkan alunan vocal yang luar biasa, AVV juga ikut serta mengguncang panggung konser dengan suara merdunya. AMAZING. Ini adalah pertama kalinya UKRIM mengadakan konser Paduan Suara dengan skala yang besar. Menurut ketua panitia konser, Zwingli Tarigan , konser ini diharapkan menjadi pencetus konser-konser skala besar selanjutnya. 
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id