Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Christ Resurrection, The World Resurrection

Posting : Senin, 28/04/2014

Ibadah paskah ukrim 2014 yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2014 bertempat di gedung Kapel berlangsung meriah. Taburan alunan musik dan tarian tradisional yang indah ikut serta memeriahkan agenda BPM tahunan ini. Tak hanya didukung oleh pengisi acara yang professional, ibadah paskah tahun ini dikemas dengan sangat apik, mulai dari dekorasi yang megah hingga tatanan Lighting yang fenomenal. Ibadah yang berlangsung selama 4 jam ini ( 16.00 22.00 ) dihadiri oleh semua kalangan civitas Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta dari Mahasiswa hingga Rektor turut hadir dan menikmati jalannya acara dari awal hingga acara berakhir. Kurang lebih 500 jemaat datang untuk beribadah.

Beberapa pengisi acara yang turut memeriahkan acara ibadah, antara lain : Duet Manda dan weni, duet Irpratiwi dan Samuel, Vocal grup Ambon, Tari tradisional sambutan dan perang ( Sumba ), Tari ballet, lagu daerah nias, paduan suara Musik gereja, solo Yamon dan masi banyak lagi. Acara ibadah yang dipandu 4 MC ( Tubagus, Grece, Jeam dan Fefe ) ini tak hanya menyuguhkan acara yang menghibur tapi juga memberikan banyak doorprise kepada jemaat yang hadir.  Ada yeng berbeda dengan ibadah paskah tahun ini, yaitu adanya red carpet sebelum acara ibadah dimulai. Red carpet bertempat dipintu masuk Kapel bagian Kanal barat. Jemaat dibawa seolah sedang merasakan glamournya acara Oscar Hollywood.

Menurut Rektor Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta, Dr. Samuel Handali peringatan paskah Tahun ini diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa dan seluruh elemen UKRIM agar sama-sama bangkit dan semakin maju karena Tuhan sudah menebus dosa-dosa seluruh manusia. Beliau juga berpesan dalam sambutannya bahwa beliau sangat apresiasif sekali dengan panitia Paskah tahun ini karena telah mengemas Acara ibadah paskah UKRIM ini dengan luar biasa.

Acara yang diketuai oleh Menaz, Mahasiswa Fisika 2011 ini Sebagai bentuk ucapan syukur dan sukacita atas cinta dan pengorbanan-Nya, kita memperingati-Nya dalam peringatan PASKAH UKRIM Yogyakarta. Semoga dengan kebangkitan-Nya semakin menumbuhkan iman dan percaya kita untuk melakukan perintah Tuhan untuk saling mengasihi dapat senantiasa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peristiwa kebangkitan Yesus Kristus adalah peristiwa yang hanya sekali terjadi sebagaimana peristiwa kematian-Nya hanya sekali dikerjakan untuk penghapusan dosa. Kuasa ini merestorasi kembali relasi manusia dengan Tuhan yang diwakili oleh pribadi kedua Allah Tritunggal yang inkarnasi dengan Allah Bapa. Dosa harus ditanggung oleh Yesus Kristus melalui kematian secara natur manusia-Nya. Dosa yang membuahkan kematian kekal bagi manusia ditanggung oleh Kristus yang harus mengalami keterpisahan sementara di atas salib dengan Bapa. Sedemikian besar penyataan kasih yang Allah Bapa dan Allah Anak kerjakan di dalam pengorbanan yang dikerjakan di atas kayu salib yang memberikan sukacita dalam pengampunan. Kebangkitan Kristus memberikan sukacita dalam pengharapan. 
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id