Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Kuliah Kewirausahaan, Mendidik Mahasiswa jadi Enterpreneur Handal

Posting : Selasa, 08/04/2014

Semakin berkembangnya jaman, semakin ketat pula persaingan kerja di Indonesia hal ini yang menyebabkan menjamurnya jumlah pengangguran di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2013, Jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 7,2 juta penduduk, 400 ribu diantarannya adalah  Sarjana. Hal ini cukup menyita perhatian kalangan pendidikan untuk melakukan langkah-langkah persuasif demi mengurangi jumlah volume penganguran di Indonesia, khususnya bagi kalangan sarjana yang notabenenya didik untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Menyadari pentingnya pendidikan kewirausahaan yang berguna untuk  bekal mahasiwa dalam upaya penciptan lapangan kerja baru, UKRIM mengadakan Kuliah Kewirausahaan ( KKU ) yang berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 26 Maret hingga 28 Maret 2014. Kegiatan Ini ditujukan untuk  mahasiswa yang sudah mencapai semester 6 atau mahasiswa yang terlambat mengikuti KKU karena alasan tertentu. Pembicara yang handal dan kompeten ikut andil  dalam kegiatan yang berlangsung di Auditorium Musik Gereja UKRIM ini, diantaranya adalah Dr Eddy Kristianto selaku pemilik beberapa usaha agrobisnis.

Kuliah kewirausahaan ini tidak hanya memberikan materi secara teori semata, namun mahasiswa juga akan diberikan fasilitas peninjauan langsung dunia kerja yang sudah terbukti kualitasnya yaitu PT. Mega Andalan Kalasan dan Argobisnis pak gembong Danudiningrat. Dalam kunjungannya mahasiswa disuguhkan teknik implementasi materi kuliah kedalam dunia kerja yang sesungguhnya.

Kuliah kewirausahaan ini dilaksanakan agar mahasiswa dapat memperkaya ilmu wirausaha dan mempersiapkan mahasiswa untuk dapat bersaing di bursa kerja yang notabenenya persaingan semakin ketat dan rapat(tbs).

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id