Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Kerja Bakti Bersih- Bersih Abu Vulkanik

Posting : Jumat, 19/02/2014

Meletusnya gunung Kelud berdampak secara tidak langsung terhadap civitas akademika UKRIM di Yogyakarta. Abu vulkanik yang masih turun hingga jumat (14/02/2014), merata di seluruh daerah DIY. Rumah-rumah, pohon-pohonan dan jalanan dipenuhi oleh abu vulkanik. Abu vulkanik yang beterbangan sangat menganggu pernapasan dan menimbulkan sakit di mata . Berdasarkan kondisi tersebut, rektor meminta agar civitas akademika UKRIM diliburkan sementara sampai batas waktu tertentu.

Beberapa hari setelah kejadian, tepatnya tanggal 17-18 Februari 2014 oleh rektor mengajak para dosen, karyawan dan mahasiswa UKRIM melakukan kerja bakti “ Bersih Bersih Kampus”. Kondisi kampus yang dipenuhi oleh abu vulkanik membuat proses pembersihan gedung, ruangan kelas dan jalanan di sekitar UKRIM sangat sulit dan berat.

Rektor UKRIM  yang terjun langsung bersama dengan dosen, karyawan dan mahasiswa bahu membahu membersihkan kampus. Canda tawa, solidaritas serta kekompakan menunjukkan kentalnya sistem kekeluargaan di UKRIM. Dalam pernyataannya, Rektor UKRIM menyampaikan penghormatan yang tinggi kepada seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti, selain itu Rektor sangat senang dengan suasana kekeluargaan yang kental dan hubungan yang baik antar sesama civitas akademik. Setelah kampus  diliburkan selama 3 hari, akhirnya pada tanggal 18 Februari 2014 seluruh kegiatan civitas akademik UKRIM sudah mulai berjalan normal lagi.

 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id