Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

APRESIASI TERHADAP EKSKUL MAHASISWA

Posting : Senin, 09/09/2013

Selain kegiatan belajar mengajar, kegiatan ekskul (extra kulikuler) adalah salah satu sarana yang dipergunakan untuk meningkatkan kepribadian mahasiswa. Terdapat bermacam unit ekskul yang tersedia , mulai dari ekskul yang  berbau ilmiah, English Club, pecinta alam, juga unit olah raga yang  menampung bermacam aspirasi mahasiswa untuk berolahraga. Sepak bola, basket, volley, karate adalah sebagian dari unit olah raga yang dibina oleh UKRIM untuk mengembangkan kepribadian para mahasiswanya, membentuk jiwa sportif, jujur, pantang menyerah dan kerjasama tim, yang pada akhirnya semua itu membantu mahasiswa juga dalam kegiatan selama proses belajar mengajar di kelas.

Salah satu kegiatan ekskul terbaru mahasiswa adalah tennis meja (pingpong), dimana keinginan para mahasiswa untuk dapat bermain tenis meja semakin banyak. Menyikapi hal ini pihak rektorat membangun sebuah tempat untuk bermain tennis meja dan meresmikannya pada Jumat (6/9) lalu. Berlokasi dekat dengan ruang perkantoran Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan kantin kampus adalah merupakan sebuah keuntungan lokasi yang sangat optimal, dimana akses kepada semua unit kegiatan mahasiswa ini dapat tercapai dengan mudah.

Wakil Rektor Bidang Aktifitas Kemahasiswaan Liefson Jacobus, M.Sc membenarkan bahwa rektorat mengapresiasi penuh keinginan mahasiswa untuk dapat mengembangkan kepribadiannya melalui sarana-sarana ekskul yang ada, termasuk unit olahraga.

“Selain pembangunan sarana tennis meja ini, ke depan akan dilakukan renovasi juga terhadap lapangan basket kampus yang telah berusia cukup tua, menjadi sebuah lapangan basket yang cukup representative, dimana lapangan itu nantinya mampu mengakomodir sebagian besar unit kegiatan olahraga mahasiswa yang akan dilakukan disana. Tentunya pelaksanaan renovasi ini dilakukan secara bertahap,” katanya

Liefson menilai, selain rasa kebersamaan antar mahasiswa juga akan muncul semangat kebersamaan antara mahasiswa dan dosen. “Sarana tennis meja ini juga terbuka untuk karyawan dan dosen dalam menyalurkan hobinya, sehingga jika digabung dengan para mahasiswa akan menguatkan hubungan kerjasama antara mahasiswa dan dosen. Dan tidak menutup kemungkinan akan timbul bibit-bibit atlet tennis meja dari kampus UKRIM ini,” katanya dengan senyum lebar.

Acara peresmian area tennis meja ini dihadiri pula oleh para Wakil Rektor yang lain dan Pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa 2013 dan diresmikan langsung oleh Rektor Universitas Kristen Immanuel Dr. Ir. Samuel Handali, M.Eng. (Yn)

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id