Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Wisuda UKRIM ke XXV tahun 2013

Posting : Selasa, 03/09/2013

Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta menggelar wisuda Diploma, Sarjana dan Pascasarjana yang ke XXV pada 31 Agustus 2013 bertempat di gedung kapel UKRIM. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh ketua Yayasan Iman Indonesia,  rektor UKRIM, dekan, dosen, orangtua mahasiswa, termasuk institusi-institusi yang bekerjasama dengan UKRIM. Sebanyak 144 mahasiswa wisudawan tersebut merayakan kelulusannya dengan sangat meriah dan penuh ucapan syukur. Mahasiswa tersebut tersebar dalam 4 fakultas dan 9 program studi. Dengan jumlah wisudawan terbanyak didominasi oleh fakultas sains dan komputer yang berjumlah 66 orang. Sampai pada tahun 2013, UKRIM sudah meluluskan sebanyak 2.507 orang.

Wisudawan terbaik pada tahun 2013 diraih oleh Kristyan Budi Setyanto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi manajemen dengan IPK 3.98. Selain menjadi wisudawan terbaik, lulusan SMAN 1 Grobogan Purwodadi Jawa Tengah ini juga tergolong mahasiswa dengan masa studi pendek yaitu 3 tahun 9 bulan. Wisudawan terbaik UKRIM bersama seluruh lulusan terbaik setiap fakultas diwisuda secara langsung oleh Rektor UKRIM bapak Dr. Samuel Handali. Sedangkan untuk setiap fakultas diwisuda oleh dekan fakultas masing masing dengan dibantu oleh wakil dekan fakultas.

Pada acara yang sama juga diumumkan mahasiswa penerima beasiswa pada tahun 2013. Untuk beasiswa non Fakultas Agama Kristen ( Soewardi Award) diraih oleh Wulan Kristiani dari program studi Manajemen. Beasiswa ini diberikan dalam rangka mengenang jasa almarhum Drs. Suwardi Sutodimedjo yang pernah menjabat sebagai ketua Yayasan Iman Indonesia dan pembantu rektor I UKRIM. Beasiswa berikutnya yaitu beasiswa Fakultas Agama Kristen dalam rangka memperingati jasa almarhum Ir. Tri Priyo Sanyoto, M.Div yang pernah menjabat sebagai dekan FAK. Penerima beasiswa ini pada tahun 2013 adalah Rijois Rody Palalangan dari program studi Teologi Kependetaan Konsentrasi Konseling Kristen.

Setelah keseluruhan acara selesai, prosesi mahasiswa dan seluruh civitas UKRIM meningglkan ruangan kapel dan selanjutnya dilanjutkan untuk berfoto bersama. Semoga lulusan ukrim tahun 2013 mampu mengembangkan integritas dan kreatifitas dalam membangun masyarakat Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan mampu berkecipung dalam perkembangan global yang semakin menantang para sarjana.(az)

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id