Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Peserta English Camp 2013 mulai "Cas..Cis..Cus"

Posting : Selasa, 02/07/2013

LAMP atau English Camp yang merupakan salah satu agenda terbesar dan bertaraf Internasional telah berhasil disukseskan oleh UKRIM pada tahun 2013 ini. English Camp yang disponsori oleh Worldshare Australia, UKRIM, dan beberapa lembaga lain intra Kampus Ukrim, telah berjalan dengan baik dari tanggal 25 Juni sampai 29 Juni 2013. Adapun kegiatan ini dilakukan di dua tempat yang  berbeda yaitu, dari tanggal 25 juni sampai 27 Juni siang hari, kegiatan dilakukakan di Ruang kelas Fakultas MIPA UKRIM, dan pada  tanggal 27 siang sampai 29 Juni dilanjutkan dikawasan Kaliurang tepatnya di Omah Jawi.

 

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh ukrim ini diikuti oleh 100 orang peserta, dan 15 tenaga pengajar dari Worldshare Australia. Tenaga pengajar yang berasal dari berbagai negara tersebut rata rata orang yang sangat akrab dan mudah menyesuaikan diri dengan mahasiswa Indonesia. Tim worldshare dibawah pimpinan bapak  Philip Cogger sebagi course Director membagi mahasiswa dalam beberapa kelompok warna, yaitu Tim Merah, Hijau, Biru , Kuning, Merah Muda, dan Orange . Masing masing Group diberi penjelasan yang sama berdasarkan diktat yang telah dibagikan. Dari empat kemampuan berbahasa yaitu menulis, membaca, berbicara dan mendengarkan, pada kesmpatan tersebut yang diajarkan adalah pada kemampuan berbicara. Seluruh mahasiswa diajak untuk mampu berbicara dan melafalkan bahasa inggris dengan baik.

 

Disamping belajar bahasa inggris, pada kesempatan tersebut juga peserta diberikan presentase multimedia yang berisi pencerahan hidup dan lebih ditekankan pada ajaran kristen. Adapun beberapa bagian yang lebih ditekankan adalah, mengajak semua peserta untuk berani meminta bantu saat membutuhkan, mengakui kesalahan, memberi maaf, mengontrol kemarahan, menghormati orangtua, tidak menyombongkan diri dan berpikir positif.  Dalam acara yang sangat terkesan tersebut juga, film tentang Tuhan Yesus ikut memeriahkan suasana, dan juga satu film lain yang menceritakan pengorbanan seorang raja demi rakyatnya.

Pada tanggal 28 Juni tepatnya pada malam hari, seluruh peserta melakukan konser sesuai kelompok masing masing. Ada kelompok yang menampilkan drama, dan ada juga yang menampilkan suara emas dalam bahasa inggris. Semua peserta dan pembibing masing masing grup sangat menikmatinya. Selanjutnya masing - masing peserta dibagikan sertifikat, juga kepada tim panitia, dan juga penyerahan cinderamata dari panitia kepada tim dari worldshare. Kemudian dilanjutkan dengan nonton bersama. Setelah film selesai dilanjutkan dengan api unggun sambil bakar jagung bersama. Malam itu merupakan malam paling menyenangkan bagi seluruh peserta dan juga tim dari worldshare.

 

Pada penghujung acara camp, tepatnya tanggal 29 Juni, Bapak Kevin yang merupakan salah satu tim dari Worldshare memberikan kesaksian tentang jalan hidup yang pernah beliau lalui. Pada kesempatan itu juga , pak Philip memberitahukan dua situs belajar bahasa inggris untuk dapat digunakan . Adapun dua alamat tersebut yaitu www.starfall.com dan www.youarespecial.com. Jadi bagi mahsiswa yang belum ikut , masih mempunyai kesempatan untuk belajar. Untuk alamat resmi worldshare sendiri bisa dikunjungi di www.worldshare.org.au . Setelah multimedia selesai, dilanjutkan dengan foto foto bersama, makan siang dan akhirnya acara selesai dengan sempurna. Syukur kepada Tuhan yang sudah membuat acara ini beralangsung dengan baik. Semoga ke depan kerja sama UKRIM dengan Worldshare semakin baik (az).

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id