Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Perayaan Paskah UKRIM 2013 " JESUS IS KING OF ALL KINGS"

Posting : Selasa, 21/05/2013

Perayaan Paskah merupakan salah satu acara yang tidak terlalu asing dilingkungan Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta dan  kembali digelar pada hari senin 20 Mei 2013. Seperti perayan perayaan sebelumnya, perayaan kali ini berlangsung dengan meriah. Mahasiswa, undangan dan seluruh civitas UKRIM memenuhi ruangan kapel kebanggaan ukrim tersebut. Perayaan yang bertema “JESUS IS KING OF ALL KINGS” tersebut dibuka dengan doa oleh bapak Yunus M.Div.

Setelah acara dibuka, maka banyak pertunjukan yang ditampilkan oleh tim panitia. Cuplikan Film Yesus yang dimulai dari  detik-detik penangkapan sampai naik ke surga langsung mengubah suasana ruangan kapel menjadi lebih berasa paskah. Bukan hanya itu, opera visualisasi penderitaan salib Yesus yang diperankan oleh mahasiswa juga terkesan mampu memberi gambaran penderitaan Yesus. Semua hadirin yang datang terpaku dan sangat menikmatinya. Ditambah dengan alunan lagu oleh Grace,  mahasiswa  FAK jurusan Musik gereja 2010.

Khotbah oleh Pak Eka Setyadi M.pdk mampu memberi kejelasan dari thema paskah pada tahun ini. Khotbah beliau yang kadangkala diselingi dengan canda dan humor, cukup efektif dalam memancing adrenalin pendengar. Setelah khotbah selesai, pak Hans-Jürgen Beling M.Sc, Dipl. Ing membawakan doa penutup. Setelah doa penutup, acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua BPM 2012/2013, dan rektor UKRIM yang diwakili oleh bapak Liefson S.si. Dalam sambutannya ketua panitia dan ketua BPM menyampaikan terimakasih kepada semua panitia dan para hadirin  sementara Bapak Liefson S.Si, M.Sc.  selain menjelaskan perihal alasan ketidakhadiran Rektor juga memberitahukan beberapa pengumuman. Pada akhir kata sambutannya, yel yel Ukrim memenuhi seluruh ruangan dengan teriakkan “Hidup Ukrim !”, “Hidup Ukrim!”.

Setelah kata sambutan  selesai ,  Paduan Suara FAK Ukrim 2013 mengguncang suasana. Pada kesempatan yang sangat baik tersebut, paduan Suara UKRIM 2013 membawakan 3 buah lagu secara berurutan. Bukan hanya itu, tarian dayak LUNDAYEH  yang dibawakan oleh Grup dance FELEFET juga sangat menghibur. Grup FELEFET beranggotan mahasiswa yang berasal dari Kalimantan , dan menyebar di UKRIM, Universitas Krispati, dan Poltekkes. Mereka penari yang baik. Selain tari, suara emas disumbangkan juga oleh ALEGRETO + CHOIR. Setelah semua kegiatan selesai, maka seluruh mahasiswa yang hadir bersalaman dengan para dosen dan staf Ukrim.

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id