Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
News

Ibu Leilani, memberikan hidup bagi orang di sekeliling

Posting : Selasa, 12/06/2012
Bagi para mahasiswa & alumnus UKRIM, khususnya dari program studi Musik Gereja, pasti mengenal sosok perempuan asal Amerika ini. Ya, Ibu Leilani Humble, istri dari pak Kevin Humble seorang dosen di Sekolah Tinggi Teologi Injili Indonesia. Ibu Leilani adalah salah satu dosen luar negeri yang dimiliki UKRIM yang mengajar vokal dan paduan suara di jurusan Musik Gereja. Dedikasinya bagi kemajuan mahasiswa-mahasiswanya sangat luar biasa, ini terlihat dari gaya mengajarnya yang sangat tegas, menuntut kualitas prima dari setiap anggota paduan suara yang dilatihnya.Tetapi sebagai seorang ibu dari 3 anak yang sudah remaja justru beliau sering menjadi tempat "curahan hati" dari para mahasiswanya untuk problema-problema yg mereka hadapi, baik akademik maupun pribadi. Kombinasi antara tegas serta lembut dari ibu Leilani inilah yang membuat sosok ibu ini sangat dicintai para mahasiswanya, sehingga tak sukar bagi ibu Leilani untuk mengatur 40 - 50 mahasiswa dalam sebuah group paduan suara guna  mendapatkan hasil yang prima dalam setiap penampilan paduan suara mereka.

Prinsip hidup ibu Leilani untuk mengabdikan seluruh kemampuan hidupnya bagi masyarakat sekelilingnya, membuat beliau sangat akrab dengan warga kota Salatiga, tempat ia dan keluarga menetap selama di Indonesia, mulai dari penarik andong hingga ibu-ibu rumah tangga sekitar kediaman mereka pasti mengenal keluarga ini. Ya, membagikan hidup yang dimiliki adalah gaya hidup keluarga Humble, sehingga dengan mudah mereka dapat membaur dengan setiap orang yang ada di sekeliling mereka.

Namun pertengahan tahun 2012 ini, ibu Leilani dan keluarga akan mengakhiri tugas di  Jogjakarta & Jawa Tengah dan akan kembali ke negera mereka untuk menerima tugas baru di daerah yang lain. Oleh karena itu, kemarin Senin(11/6) diadakanlah acara ucapan syukur dan terima kasih atas pengabdian Ibu Leilani & pak Kevin selama mereka bertahun-tahun mencurahkan perhatian untuk kampus UKRIM. Ditengah-tengah tetesan air mata dari para mahasiswa yang sangat berat untuk melepas beliau, ibu Leilani berjanji akan sering mengunjungi kampus dan tetap memberikan hidupnya bagi civitas akademika UKRIM

George Iwan Marantika, selaku Rektor UKRIM, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi jasa & pengabdian Ibu Leilani & pak Kevin, dengan mengajak semua civitas akademika UKRIM untuk tetap memanjatkan doa bagi keluarga ini di setiap hari.
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id