Universitas Kristen Immanuel
Akreditasi Institusi B
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Slider

Wisuda UKRIM ke-31, "Kembangkan Terus Potensimu, Jadilah Berkat Bagi Sesama"

Posting : Kamis, 05/09/2019
Pada tanggal 31 Agustus 2019 Universitas Kristen Immanuel mewisuda 130 wisudawan jenjang Diploma, Sarjana, serta Pascasarjana dalam acara Wisuda yang ke 31. Melalui acara ini jumlah alumni UKRIM bertambah menjadi 3309 orang. Rangkaian acara yang sarat dengan tema “Kembangkan Terus Potensimu, Jadilah Berkat Bagi Sesama” adalah selebrasi, afirmasi, dan pada saat yang sama pembekalan pesan penting bagi para wisudawan sebelum mereka memulai kehidupan sebagai bagaian dalam masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Oei Melinda Poerwanto, MABS selaku Pembicara Utama membawakan tiga poin penting dalam orasi ilmiahnya seiring tema acara wisuda kali ini, yakni Utamakan Tuhan, Aktivasi Talenta dan Potensimu, dan Jadilah Saluran Berkat. Tuhan harus diutamakan dalam kehidupan, karena Ialah yang empunya seluruh bumi serta isinya, dan Ialah yang mampu meluruskan jalan kehidupan. Adalah tanggung jawab setiap orang untuk mengaktivasi talenta dan potensinya yang unik. Dan ini harus dilakukan terus menerus dengan setia. Pesan yang terakhir adalah agar semua talenta jangan disimpan untuk diri sendiri, melainkan untuk dibagikan kepada orang lain. Semakin sering kita menyalurkan berkat, semakin banyak berkat yang akan diberi dan dialirkan.

Dalam sambutannya Rektor UKRIM, Dr. Eka Setyaadi, M.Pd.K, mengucapkan selamat atas keberhasilan studi para wisudawan yang telah ditempuh selama beberapa tahun. Tak lupa beliau juga mengucapkan terimakasih atas dukungan doa, daya, dan dana dari para Pengurus Yayasan Iman Indonesia (YII) sebagai penyelenggaran pendidikan tinggi di UKRIM, dan juga kepada para orang tua, keluarga serta masyarakat luas, yang telah mempercayakan putra/putrinya untuk dididik dan diperlengkapi di kampus UKRIM yang secara institusional teakreditasi B oleh BAN-PT.

Selebrasi diwarnai oleh pemberian beberapa penghargaan. Wisudawan terbaik dari setiap program studi diwisuda langsung oleh Rektor UKRIM dan Ketua Umum YII. Wisudawan terbaik pada Wisuda UKRIM ke-31 berasal dari program studi Teknik Informatika, yaitu Kristian Juri Damai, S.Kom., yang menyelesaikan pendidikan jenjang Sarjana dalam waktu 3,5 tahun dan meraih IPK tertinggi 4.00 (summa cumlaude). Pada wisuda kali ini juga diberikan beberapa penghargaan, yakni penghargaan “Sanny Award” kepada mahasiswa berprestasi dari Fakultas Agama Kristen, serta penghargaan “Soewardi Award” kepada seorang mahasiswa berprestasi dari fakultas lainnya. Kedua penghargaan ini berupa beasiswa penuh selama satu semester kepada para penerimanya.
Keluarga besar UKRIM mengucapkan Selamat kepada seluruh wisudawan beserta keluarga atas tercapainya titik akhir dari perkuliahan dengan sukses, yang pada saat yang bersamaan adalah titik awal dari kehidupan di mana anda terus mengembangkan potensi dan menjadi saluran berkat bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa kita. Immanuel - Tuhan Beserta Kita.
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id