Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Alumni

UKRIM memberikan suasana kekeluargaan yang erat antara para mahasiswa dan dosen

Posting : Selasa, 28/02/2017
Saya bangga menjadi salah satu lulusan Teknik Informatika UKRIM, dengan jumlah siswa yang tidak terlampau banyak, UKRIM memberikan suasana kekeluargaan yang erat antara para mahasiswa dan dosen sehingga suasana belajarpun lebih kondusif. Hal lain yang paling berkesan bagi saya selama berkuliah di UKRIM adalah keberagaman latar belakang mahasiswanya. Saya bertemu banyak teman dari seluruh Indonesia, dan sesuatu yang menyenangkan dapat mempelajari budaya dan bahasa daerah teman-teman di tengah kesibukan perkuliahan. Bekal multikultural ini sangat menolong saya beradaptasi dan memiliki daya juang terutama saat ini saya sedang menempuh studi lanjut di negeri orang. 

Dari sisi akademik, bekal ilmu yang saya dapatkan di prodi Teknik Informatika sangat membantu, terutama saya dilatih dan terbiasa untuk berfikir dan menganalisa sebuah persoalan secara terstruktur dan algoritmis untuk mendapatkan suatu solusi. Ukrim juga memberikan bekal spiritual kepada saya, walaupun sekarang saya berada di lingkungan internasional, saya tetap mempertahankan nilai-nilai budaya ketimuran dan iman saya. Melihat perkembangan teknologi yang digunakan di institusi-instusi pendidikan di dunia internasional sekarang ini dan mengingat begitu banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia yang melirik Jogjakarta sebagai tujuan utama pendidikan tinggi, UKRIM perlu mengembangkan sistem pembelajaran online yang memungkinkan mahasiswa dari seluruh pelosok negara dapat mengikuti perkuliahan tanpa harus pindah ke kota Jogja. Ini dapat menjadi suatu kesempatan bagi UKRIM untuk bisa menjadi salah satu institusi yang mengembangkan mode pembelajaran ini karena hal ini belum lumrah di Indonesia. 

Yutmen Urisman Soru Commissioner 
( PT Rote Timor Investment ) Kupang, NTT 
( Saat ini sedang menempuh studi lanjut di University College London (UCL), Institute of Education, program Education and Technology )
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id