Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Alumni

3 KUNCI SUKSES MERRY

Posting : Jumat, 03/08/2012

Berjalan dengan anggun menaiki podium di acara Wisuda ke XXIV UKRIM menunjukkan bahwa ibu yang satu ini telah terbiasa berhadapan dengan publik & berbicara di depan umum. Bagi Ir. Merry Lantani, MM., salah satu alumnus terbaik UKRIM dari program studi Teknik yang lulus tahun 1992 lalu, diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada 155 orang wisudawan UKRIM  Sabtu (28/7) lalu adalah sebuah kesempatan untuk membagi pengalaman hidupnya selama 20 tahun merintis karir sebagai seorang professional di bidang teknik, sebuah bidang yang mayoritas dikuasai oleh kaum pria.

 “Sukses bagi para wisudawan bisa diraih dengan 3 buah kunci sukses” kata Merry. “Pertama Integritas, dimana menjadi orang yang jujur, tidak berkedok, dapat dipercaya & konsisten adalah langkah awal dari sebuah kesuksesan. Dilanjutkan menjadi seorang Professional yaitu ahli dalam bidangnya, selalu belajar, mencari tiap peluang & tetap percaya diri merupakan kunci kedua setelah yang pertama dimiliki. Kunci ketiga yang terpenting adalah selalu dekat dengan Tuhan melalui hidup bergaul akrab dengan Tuhan, taat melakukan firman-Nya dan setia melayani serta setia menabur kebaikan” paparnya.

Bagi Merry sukses adalah bersyukurlah dan berserah apapun keadaan hari ini, menerima apa adanya, merasa puas dengan apa yang sudah dimilikinya dan menikmatinya  serta melakukan segala sesuatu dengan rajin, tekun, teliti & tepat waktu. “ Do The Best on Time  sudah menjadi motto dalam hidup saya “ kata Merry dengan tatapan matanya yang tegas.

Menikah dengan Ir. Tjiknang Usman yang sama-sama berlatar belakang pendidikan teknik membuat ibu dari Christabella Mercy (16 tahun) & Christy Laetizia Mercy (10 tahun) ini semakin termotivasi untuk menggeluti bidang jasa konstruksi. Karirnya diawali sebagai Konstruktor, Estimator, Staff Purchasing & Project Administration PT. HAKA Jakarta, kemudian di tahun 1994 mulai bergabung dalam Grup Ciputra hingga akhirnya kini dipercaya sebagai Deputy General Manager merangkap Manager Teknik beberapa proyek di dalam grup Ciputra, membuatnya semakin yakin akan pilihannya menjadi seorang mahasiswa teknik dulu adalah cara Tuhan untuk membentuk hidupnya kini. Karena itu aktif dalam kegiatan kerohanian seperti menjadi song leader, ketua departemen musik & pujian hingga menjadi seorang penatua di sebuah gereja di kawasan Segitiga Mas Jakarta, adalah sebuah gaya hidup yang dilakukannya sejak dibangku kuliah dulu dan masih tetap dilakoninya hingga kini. Bagi beberapa teman sewaktu bersama-sama kuliah di UKRIM dulu, Merry dikenal juga sebagai sosok yang aktif, apalagi ketika ia masuk menjadi anggota senat yang membidangi banyak acara-acara di kampus, sosok Merry semakin dikenal luas bukan hanya di sekitar  lingkungan mahasiswa teknik saja tapi juga mahasiswa dari fakultas lain hingga para dosen pun akrab dengannya.

 “ Saya masih mengenal dosen-dosen UKRIM yang hadir disini terutama bapak Samuel Handali dan  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan supportnya selama saya menjadi mahasiswi bimbingan bapak, hingga saya bisa mencapai posisi sekarang ini” kata Merry sambil tersenyum pada bapak Dr. Samuel Handali M.Eng. yang duduk di podium bersama  jajaran dewan dosen pada acara wisuda UKRIM itu. “Teruslah maju & berjuang kepada para wisudawan karena sukses telah menanti anda di ujung sana“ pesan Merry mengakhiri sambutannya. (yt)

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id