Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
PUBLIKASI

ESKATOLOGI, Masa Depan Dunia ditinjau dari sudut Alkitab

Posting : Rabu, 30/11/2011
SINOPSIS

Eskatologi! Kesan negatif memang amat lekat dengan kata ini. betapa sering kata ini disalahpahami. Keliru tafsir, yang berlanjut dengan sikap keliru, juga menandai jalannya sejarah kekristenan. Tidak mengherankan,jika banyak orang Kristen yang masa bodoh, bahkan antipati terhadap doktrin ini.

Jika Kitab Suci diselidiki, segera nyata bahwa eskatologi (penga jaran mengenai perkara-perkara terakhir) bukan saja pennting, tetapi sangat sentral dalam pemikiran penulis Alkitab. Ajaran tentang pokok ini dapat ditemui dalam Perjanjian Lama, apalagi dalam Perjanjian Baru. Ada yang disampaikan dalam bentuk nubuat, lebih banyak lagi yangdinyatakan dalam penegasan langsung. Semua tokoh penting Alkitab bicara mengenai pokok ini, tak terkecuali Tuhan Yesus sendiri. Ia memakai minggu terakhir masa penjelmaan-Nya untuk membuka mata para murid mengenai kebenaran agung ini.

Pembahasan dalam buku ini dimulai dengan diskusi tentang prinsip-prinsip penafsiran nubuat untuk memagari kita dari terjerumus ke dalam kekeliruan pemahaman Firman Tuhan. Berikutnya, ditunjukkanlah rancangan agung Ilahi berkenaan dengan program Ilahi sebelum kedatangan akhir jaman. Masing-masing peristiwa yang akan terjadidibahas dengan teliti, bahkan perkara-perkara yang akan terjadi sesudah langit dan bumi kita ini berlalu. Seluruh diskusi dalam buku ini dibangun di atas penyelidikan cermat terhadap Firman Tuhan. Disertakannya berbagai bagan dan lukisan, hanya semakin meningkatkan ketajaman pembahasan.

KETERANGAN

Judul               : ESKATOLOGI, masa depan dunia
                         ditinjau dari sudut Alkitab

No. ISBN         : 979-96787-4-9

Penulis            : Pdt. Chris Marantika, ThD., DD.

Penerbit          : Iman Press

Tgl terbit         : November 2007

Jlh Halaman     : 150 hlm

Berat Buku       : -

Jenis Cover      : Soft Cover

Dimensi(L x P) : 16 x 24 cm

Kategori           : Eskatologi

Text Bahasa     : Indonesia

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id