Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Kolom

Terima Kasih Pak Hans!

Posting : Jumat, 10/02/2017
Pada bulan Oktober 2016 Pak Hans-Jürgen Beling M.Sc, atau yang dikenal akrab dengan panggilan Pak Hans, pulang kembali ke negaranya yaitu Jerman, bersama istri dan ketiga putri mereka. Pak Hans adalah dosen tamu di Prodi Teknik Informatika UKRIM. Beliau diutus oleh Christliche Fachkrüfte International (CFI), sebuah organisasi di Jerman yang telah mendukung UKRIM sejak tahun 1989 melalui pengiriman dosen-dosen tamu jangka panjang dari Jerman.

Pak Hans tiba untuk pertama kalinya di Indonesia dalam rangka tugasnya sebagai dosen tamu di UKRIM di tahun 1995. Datang ke Indonesia sebagai pria lajang, Pak Hans menikah dengan Ibu Neni yang berasal dari daerah Pati, Jawa Tengah. Mereka dikaruniai tiga orang putri yang manis, yaitu Sarah, Rebecca dan Rachel. Setelah masa tugas pertama selama 5 tahun di UKRIM, Pak Hans sempat bertugas di kampus lain sebelum Beliau kembali ke UKRIM pada tahun 2010.

Dalam kurun waktu 11 tahun masa tugasnya di UKRIM Pak Hans sangat berjasa dalam mendukung perkembangan UKRIM, khususnya di bidang TI. Selain menjadi dosen beberapa mata kuliah di Prodi TI, Pak Hans adalah motor dari team TI UKRIM yang bertugas membangun versi awal dan versi terbaru Sistem Informasi Akademik (SIA) UKRIM. Pak Hans juga berperan dalam memulai dan membina Software Institute UKRIM. Beliau juga berperan sebagai promotor yang sangat aktif dan ulet dalam membangun UKM Robotika di UKRIM. Meski dikenal sebagai dosen yang tegas dalam menegakkan disiplin di kelas, Pak Hans juga dikenal oleh para mahasiswa sebagai seorang pribadi yang ramah serta mudah bergaul dengan mahasiswa. Pak Hans sering melakukan kegiatan bersama dengan mahasiswa, seperti mendaki gunung, bermain basket dan bermain drum bersama tim musik di acara ibadah kapel. Seluruh Keluarga Besar UKRIM merasa sangat kehilangan Pak Hans bersama keluarga Beliau.

Banyak terima kasih, Pak Hans, atas semua kontribusi dan keteladanan yang Bapak tinggalkan pada Keluarga Besar UKRIM! Kiranya Tuhan memberkati Pak Hans. Bu Neni, Sarah, Rebecca dan Rachel dalam memasuki kehidupan baru di Jerman.
Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id