Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Program Studi

Profil Program Studi Teknik Sipil
(Terakreditasi B, No SK: 0003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2016)

Posting : Kamis, 12/01/2012

Fakultas Teknik UKRIM menyelenggarakan satu jurusan, yaitu jurusan Teknik Sipil dengan program study Teknik Sipil. Program Studi tersebut menyiapkan lulusan untuk berperan serta dalam dinamika pembangunan dan keilmuan, baik dalam lingkup lokal maupun global.

Program Study Teknik Sipil telah berdiri sejak tahun 1983, dan saat ini telah menghasilkan banyak alumni, yang tersebar di berbagai instansi Pemerintah (Kimpraswil, Dosen, Pemda, PJKA, PDAM, TELKOM, Dep. Perhubungan,dll) dan Swasta (kontraktor, konsultan, bank, industri,dll) maupun berwirausaha. Peluang berwirausaha bagi lulusan program studi teknik sipil terbuka sangat luas, baik dalam bentuk usaha bahan bangunan, jasa perencanaan maupun pelaksanaaan rumah tinggal atau bangunan milik publik lainnya.

Program studi Teknik Sipil telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dan juga memperoleh Program Hibah Kompetisi (PHK) untuk meningkatkan manajemen program studi Teknik Sipil.

Guna menunjang kesuksesan belajar di Fakultas Teknik UKRIM, maka saat ini terdapat beberapa beasiswa yang dapat diperoleh para mahasiswa. Adapun jenis beasiswa tersebut antara lain : Beasiswa Supersemar, Beasiswa PPA, Beasiswa bagi mahasiswa dari daerah yang mengalami kerusuhan atau bencana alam, Beasiswa TPSDP, Beasiswa Indeks Prestasi maupun Beasiswa dari Yayasan Iman Indonesia. Dengan begitu banyaknya jenis beasiswa tersebut, maka peluang mahasiswa untuk mendapatkannya sangat besar atau bahkan hampir dipastikan setiap mahasiswa pasti memperoleh beasiswa asal memenuhi persyaratan, yaitu: Orang tua tidak atau kurang mampu dan prestasi akademik cukup baik.

Program Studi Teknik Sipil dengan kurikulum berbasis Teknik Informasi (TI) dilengkapi dengan laboratorium internet dan aplikasi program komputer.

 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id