Universitas Kristen Immanuel
Yogyakarta
"Integrity & Creativity"
Lokasi UKRIM
Organisasi

Kiprah PSM UKRIM dalam Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional XIII

Posting : Rabu, 08/10/2014

Immanuel Choir (Paduan Suara Mahasiswa UKRIM) berhasil memperoleh dua medali emas dan satu medali perak dalam Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Tingkat Nasional XIII yang diselenggarakan dari tanggal 29 September s/d 4 Oktober 2014 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. Kompetisi paduan suara mahasiswa yang diadakan setiap dua tahun sekali tersebut diselenggarakan oleh Dirjen DIKTI, Kemendikbud dan melibatkan 40 paduan suara mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Panitia penyelenggara Pesparawi tahun ini adalah Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta. Immanuel Choir meraih medali emas dari penampilan pada katagori Gospel & Spiritual dan katagori Folklore (lagu daerah). Medali perak diperoleh dari penampilan pada katagori Musica Sacra.

Immanuel Choir tampil dengan 25 penyanyi yang terdiri atas mahasiswa UKRIM dari berbagai prodi. Yohanes Dwi Pramono Mahardiko M.Sn, pelatih yang sekaligus merangkap sebagai conductor PSM UKRIM adalah alumni Prodi Musik Gereja UKRIM yang memperoleh gelar S2 dari Institut Seni Indonesia dan kini menjabat sebagai dosen tetap di Prodi Musik Gereja UKRIM. Pak Yo (panggilan akrab Pak Yohanes) telah berpengalaman mengikuti kompetisi paduan suara di tingkat internasional di China (2010), USA (2012) dan Latvia (2014) didalam kapasitasnya sebagai salah seorang pembina paduan suara Vocalista Angels, paduan suara anak anak yang telah sarat dengan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Pak Yo juga terpilih sebagai salah satu di antara 50 Komposer Muda Dunia di ajang World Contemporary Music Festival di Negeri Belanda pada tahun 2009.

Bagi PSM UKRIM yang baru dibentuk setahun yang lalu dan bagi UKRIM yang baru mengikuti Pesparawi untuk pertama kalinya ini adalah prestasi yang sangat membanggakan seluruh civitas academica UKRIM. Selamat kepada Immanuel Choir! 

Universitas Kristen Immanuel
Jl. Solo Km 11,1
Yogyakarta
(0274)496256.
humas@ukrimuniversity.ac.id